VOIS Menghadirkan live-report dari kapal ke kantor

Kegiatan operasional diatas kapal sudah sepatutnya tercatat dan dilaporkan ke darat secara mudah dan otomatis ke darat. Namun, minimnya penggunaan teknologi di Industri pelayaran, melemahkan kemampuan pelaku industri pelayaran untuk mengoptimalkan segala kegiatan operasional yang terjadi. Para pemilik kapal juga kesulitan membuat analisa untuk kemajuan bersama yang berdampak pada kesejahteraan kru-kru yang bekerja di atas kapal.

 

Tantangan:
Mahalnya biaya pengembangan teknologi pelaporan offshore-to-shore, membuat sebagian besar pelaku usaha pelayaran terus menggunakan sistem pelaporan tradisional. Sehingga sering terjadi kesalahpahaman antara kru kapal dengan operasional di kantor.

 

Solusi:
Menyediakan sistem pelaporan digital berbasis cloud-service dari laut ke darat dan sebaliknya berbiaya murah, mudah digunakan, dan tersentralisasi.

 

Dampak positif:
Dengan sistem pelaporan digital berbasis cloud-service yang tersentralisasi, pemilik kapal sebagai regulator dapat mengakses informasi laporan dengan cepat dan lengkap, untuk membuat kebijakan yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan karyawan dan mengurangi kesalah pahaman.

Platform_VOIS_1

Ajukan Pertanyaan?

Tantangan

Kapal memiliki serangkaian kegiatan operasional yang rumit dan laporan yang cukup kompleks di dalamnya, Namun, terbatasnya sarana teknologi informasi dan telekomunikasi membuat laporan seringkali tidak terorganisasi dengan baik.

Segelintir pelaku usaha pelayaran terus berupaya menyederhanakan proses dengan mencoba berbagai macam sistem dari luar negeri. Namun, harga mahal dan ketidaksesuaian bentuk laporan yang tidak bisa di custom seringkali membuat pelaku usaha pada umumnya mengurungkan niat untuk menggunakan sistem tersebut. Dan pada akhirnya, para pelaku usaha pelayaran tetap menggunakan sistem laporan tradisional

Solusi

Pernika dengan pengalamannya berkecimpung lebih dari 5 tahun melayani industri pelayaran, berinisiatif mengembangkan teknologi yang ramah kantong dan tepat guna. Sistem pelaporan tradisional yang sering menimbulkan kesalahpahaman, menjadi dasar alasan bagi kami untuk mengembangkan sistem pelaporan yang paperless, hemat data, sederhana, komprehensif, dan tersentralisasi

Sistem pelaporan yang dikembangkan oleh Pernika dikombinasi dengan perangkat komunikasi suara dan data via satelit, SKYLINK 6100 (Maritime). Perangkat SKYLINK menggunakan teknologi terbaru dari provider satelit Iridium, yaitu Certus 100. Iridium merupakan satu-satunya jaringan satelit 100% global, low latency dan tahan terhadap cuaca buruk, sehingga tidak ada lagi keterlambatan pengiriman laporan akibat cuaca buruk.

Pernika juga menerapkan sistem kompresi untuk menghemat penggunaan data internet saat mengirim laporan, serta enkripsi untuk menjamin keamanan data.

Dampak Positif

Kesederhanaan sistem pelaporan yang terkirim tepat waktu, menciptakan keharmonisan antar pihak di kapal dengan di darat, mulai dari kru kapal, operasional di kantor, hingga pemilik kapal. Keuntungan dari berjalannya sistem pelaporan digital, membuat pemilik kapal dapat meningkatkan produktivitas asetnya yang berdampak pada kesejahteraan banyak pihak.

Data lengkap yang tersaji secara komprehensif, akan memudahkan pelaku usaha pelayaran untuk membuat keputusan dalam meningkatkan kinerja, serta menjaga aset kapal dari kerusakan yang timbul akibat kelalaian laporan inspeksi.

Contact Our Sales Specialist

Kami akan merespon Anda dengan segera

    Keranjang Belanja
    Scroll to Top