Pernika

Telepon Satelit untuk Pelayaran

Bisnis yang berada di laut indonesia sangat lah besar, seperti jasa pengiriman barang, perikanan, alat transportasi dan banyak lainnya. Hal yang wajar karena wilayah indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas dan memiliki hasil laut yang cukup melimpah. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang operasional bisnis tersebut berjalan dengan lancar. Sayangnya jaringan GSM maupun jaringan teresterial lainnya belum menjangkau sampai ketengah laut. Karena itu telepon satelit menjadi solusi yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Telepon satelit bekerja dengan jaringan yang sistem penerimaan sinyalnya terletak di langit sehingga jangkaunnya sangatlah luas. Komunikasi tetap dapat dilakukan dengan jaringan satelit seperti menelepon dan sms. Dengann adanya telepon satelit komunikasi dapat berjalan dengan lancar seperti mengirim laporan ke kantor, menghubungi keluarga ataupun rekan bisnis anda.

Telepon satelit memiliki banyak jenis dan fungsi seperti telepon, sms dan untuk mengakses jaringan internet seperti kirim email dan browsing. Sebelum memilik telepon satelit anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Provider penyedia layanan juga bermacam macam seperti iridium, thuraya dan inmarsat. Setiap provider memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Berikut saran telepon satelit yang cocok dipakai untuk pelayaran.

1. Iridium Extreme

Sesuai dengan namanya iridium extreme mampu bekerja di kondisi yang extreme, cocok untuk para petualang dan pasukan militer. Selain untuk panggilan telepon, sms dan email, iridium extreme juga dilengkapi dengan sos button untuk peringatan darurat. Ketika tombol sos ditekan perangkat secara otomatis mengirim pemberitahuan kepada no yang telah disetting sebelumnya. Fitur GPS yang mampu memberikan posisi perangkat, dan juga dapat digunakan untuk pelacakan online.

2. Thuraya XT Lite

Telepon satelit yang mudah digunakan, dapat melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan SMS dalam mode satelit. Cocok untuk perjalanan mendaki gunung atau melintasi gurun, XT-LITE Thuraya adalah pilihan terbaik di pasar untuk membuat anda tetap terhubung dengan teman dan keluarga dengan harga yang terjangkau.

3. Thuraya X5 Touch

Thuraya X5-Touch adalah ponsel satelit dengan fitur yang mirip dengan smartphone jaman sekarang. Ponsel yang tangguh dengan standar IP67 serta telah teruji untuk tahan terhadap guncangan, getaran, dan suhu ekstrem. Thuraya X5-Touch adalah  telepon hybrid dengan dual sim untuk telepon satelit & GSM, sehingga dapat digunakan diseluruh dunia. Ponsel satelit berbasis Android pertama di dunia yang menawarkan fleksibilitas tiada banding. Untuk pengguna yang sering masuk dan keluar dari cakupan terestrial di berbagai sektor pasar termasuk misi pemerintah, proyek energi, komunikasi perusahaan, dan penyebaran LSM, Thuraya XT-5 Touch menawarkan kecepatan konektivitas dan sederhana saat bepergian ke daerah terpencil yang biasanya berada di luar jangkauan smartphone.

4. Inmarsat isatphone

Ponsel ini dirancang untuk dapat bekerja di berbagai kondisi. Tahan terhadap badai debu maupun kondisi hujan lebat, tahan panas hingga suhu 55C dan tahan dingin hingga -20C, juga kelembaban tropis hingga 95%. Untuk baterai anda tidak perlu khawatir, karena ponsel ini dilengkapi dengan 2 buah baterai dengan daya tahan yang sangat lama, 8 jam ketika bicara dan 160 jam ketika mode stand by. Yang paling menonjol dari ponsel ini adalah fitur SOS button dan tracking location.

FREE AKTIVASI & INSTALASI

SPECIAL DOUBLE UP PROMO