Pernika

SOLUSI SYSTEM CONTAINER YANG TERINTEGRASI

truck container

Container adalah peti/kotak yang memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan International Organization for Standardization (ISO) sebagai perangkat pengangkutan barang yang bisa digunakan diberbagai moda, mulai dari moda transportasi darat dengan truk peti kemas, kereta api dan kapal peti kemas laut.

Ada beberapa masalah yang terjadi pada perusahaan countainer, diantaranya;

  1. kehilangan container dan barang di dalam container
  2. pencurian container dan barang di dalam container
  3. tidak mampu memantau secara akurat posisi container
  4. penggelapan container dan barang di dalam container
  5. tidak tepat waktu jadwal pengiriman karena kekurangan container, dll

Masalah tersebut di atas tentu saja merugikan perusahaan yang harus menanggung beban ini. Biaya yang timbul atas kerugian beberapa masalah tersebut atas adalah sangat besar.

Container merupakan aset berharga bagi perusahaan dan obyek yang bernilai bagi perusahaan karena dapat digunakan lagi untuk pengiriman kargo yang lainnya untuk menjaga mengalirnya rantai pasokan. Container yang tidak kembali pada waktunya akan menyebabkan terputusnya rantai pasokan distribusi.

Pemantauan jalur distribusi kargo yang meliputi wilayah darat dan laut yang luas menjadi kendala yang tidak mudah untuk pemilik kargo/barang, sehingga ini menjadi hal serius yang harus segera ditemukan jalan keluarnya oleh perusahaan/pemilik kargo agar dapat mengetahui posisi countainer di mana pun dan kapan pun.

Agar tercipta kinerja yang lebih efesien, efektif dan dapat meningkatkan produktivitas, keberadaan countainer sangat perlu dipantau secara realtime kapan pun dan di mana pun, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan, karena dengan otomatis pemilik kargo/barang informasi yang akurat keberadaan kargonya, baik saat di darat maupun saat di kapal laut.

Solusinya adalah system container yang menggunakan seluruh jaringan GSM dan satelit yang ada. Dengan system yang saling terintegrasi dilengkapi dengan program analisa untuk memudahkan pemantauan container maka perusahaan/pemilik kargo dapat meningkatkan kontrol manajemen aset yang meliputi; pemantauan secara realtime. Meningkatkan ketersediaan informasi yang akurat yang meliputi; lokasi, isi, kuantitas kargo, status, dan waktu pengiriman serta estimasi container kembali. Dapat menghemat biaya pergantian container, meliputi; menghindari terjadinya kehilangan, pencurian dan penggelapan container ke suplier lain. Meningkatkan produktivitas meliputi; dengan adanya informasi yang akurat dapat diminimalkan waktu pencarian container.

Pernika menyediakan ini semua dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun bahkan melalui ponsel pintar Anda, untuk Anda pimpinan perusahaan/pemilik kargo demi mencapai kinerja yang lebih efesien, efektif dan produktif serta dapat menciptakan rasa ketenangan sehingga dapat meningkatkan kepuasan kepada pelanggan dengan otomatis kepercayaan pelanggan dengan perusahaan/pemilik kargo meningkat. Dan kemudian tercipta hubungan yang berkesinambungan serta saling menguntungkan antara perusahaan/pemilik kargo dengan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + two =

Previous

Sistem Terpadu Pengawasan Kemaritiman Indonesia

Next

Tantangan dan Solusi Pengiriman Data Telemetri Pada Transportasi Darat

FREE AKTIVASI & INSTALASI

SPECIAL DOUBLE UP PROMO