Pernika

Peran VMS Dalam Menjaga Laut NKRI

Indonesia sebagai negara kepulauan yang luas memiliki tingkat penyelundupan di laut yang sangat tinggi. Penyelundupan BBM hampir terjadi setiap saat, narkoba dengan bebasnya melintas di perairan Indonesia, kekayaan alam perikanan setiap hari di jarah dan dikirim ke negara-negara tetangga, dan lain sebagainya. Hal ini menyebabkan kerugian besar bagi bangsa Indonesia baik kerugian material maupun nama baik.

Terkadang petugas patroli laut juga sangat sulit mengawasi kegiatan di lautan yang begitu luas. Koordinasi yang kurang maksimal antara petugas patroli dengan petugas di darat juga memegang peranan penting dalam pengawasan. Sehingga dibutuhkanlah sebuah system yang mampu memonitor kegiatan ilegal di tengah laut.

Untuk itu petugas patroli membutuhkan perangkat tracking yang berteknologi canggih, seperti Vessel Tracking System. Dengan demikian pusat komando setiap saat dapat memantau dan mengetahui posisi kapal-kapal yang sedang bertugas mengawasi laut indonesia. Serta kapal-kapal yang bertugas dapat memberikan laporan ke pusat komando mengenai apapun yang terjadi di laut.

Barracuda VMS HST-1 merupakan solusi Vessel Tracking System portable yang dapat diandalkan untuk semua asset kapal Anda. Perangkat ini mudah di pasang, memiliki teknologi Tracking, Messaging, Geofence, IP67. Dengan demikian perangkat ini tahan terhadap debu, pasir atau partikel sejenisnya dan tahan terhadap serangan air.

Anda dapat memantau asset di manapun dan kapanpun, karena portal Barracuda VMS HST-1 dapat di akses di web browsing (Google, Chrome, Internet Explorer, dll) dan dapat di jalankan di semua OS (Windows, IOS & Android)

Dengan di pasangnya perangkat Barracuda VMS HST-1 koordinasi kapal-kapal patroli dengan pihak komando dapat dilakukan cepat dan akurat. Sehingga penyelundupan di laut indonesia dapat di kurangi bahkan di hilangkan, laut NKRI dapat terjaga setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

Previous

Push To Talk sebagai sarana komunikasi militer serbaguna

Next

Peran Telepon Satelit Thuraya XT-Lite Dalam Komunikasi Tanpa Batas

FREE AKTIVASI & INSTALASI

SPECIAL DOUBLE UP PROMO