Pernika

Pengaruh Virus Corona (covid-19) Terhadap Bisnis Global

Dunia sedang berperang menghadapi virus yang menyebar hampir di seluruh dunia yaitu virus corona ( covid-19). Virus ini menjadi momok yang mengerikan bagi semua orang lantaran jumlah korban yang terkena virus ini semakin bertambah setiap harinya. Banyak perusahaan yang memperkerjakan karyawannya dari rumah. Bahkan untuk beberapa kota menerapkan sistem lockdown.

Jika hal ini terus terjadi dikawatirkan akan mempengaruhi perputaran perekonomian global. Sebagai contoh, Negara China mengalami penurunan perekonomian yang yang sangat tajam akibat virus ini. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian indonesia, mengingat China merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh besar terhadap barang impor untuk Indonesia.

Untuk berkunjung keluar negeri juga sudah dibatasi, bagi anda yang memiliki bisnis yang luas dengan relasi bisnis yang berada di luar negeri hal ini sangat merugikan. Anda tidak bisa bebas pergi untuk keperluan bisnis yang sangat penting seperti meeting ataupun negosiasi. Komunikasi bisnis anda akan terganggu dengan adanya virus corona yang menjadi musuh bersama ini.

Untuk saat ini jaringan komunikasi teresterial masih berjalan lancar dan tidak ada kendala akibat virus corona. Namun tidak menutup kemungkinan kedepan komunikasi internet ataupun telpon akan terkena dampaknya mengingat banyak perusahaan yang membatasi pekerjaan lapangan karyawannya. Jika ada kendala dengan jaringan komunikasi maka untuk menangani masalah tersebut akan sangat lambat. Ketika kondisi tersebut terjadi anda membutukan perangkat komunikasi untuk membackup komunikasi anda.

Lantas apa solusinya?

Satu-satunya jaringan komunikasi yang dapat digunakan saat seluruh jaringan terrestrial di darat sedang shutdown adalah jaringan satelit di angkasa. Karena satelit tidak terpengaruh dengan kondisi apapun di darat. Segala musibah yang terjadi di darat sama sekali tidak akan mengganggu komunikasi yang menggunakan jaringan satelit. Ya, dengan kata lain, anda harus menggunakan telepon satelit saat seluruh jaringan komunikasi di darat sedang shutdown.

Telepon satelit merupakan alat untuk membackup komunikasi anda. Anda bisa menggunakan telpon satelit dimana saja dan kapan saja, bahkan saat anda ingin menjauhi kota atau mengamankan diri ke daerah terperncil. Dengan adanya telepon satelit anda tetap bisa berkomunikasi dengan lancar untuk keperluan bisnis dan bertegur sapa dengan saudara, kerabat atau teman-teman anda.

Dalam kondisi darurat, pemerintah tidak menutup kemungkinan akan membatasi jalur komunikasi. Karena terkadang bebasnya komunikasi dimanfaatkan untuk menyebarkan berita hoax yang menyebabkan kepanikan warga.

Dalam kondisi seperti ini, hanya Telepon satelit yang dapat diandalkan agar anda bisa tetap berkomunikasi dan berbagi informasi kepada relasi bisnis anda.

Jika anda berminat untuk mengetahui tentang komunikasi melalui jaringan satelit baik itu telepon satelit atau internet satelit, anda dapat menyakan hal tersebut kepada kami atau anda dapat melihat berbagai fitur dan jenis telepon satelit di halaman shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − three =

Previous

AIS Base Station Sarana Pengatur Lalu Lintas di Laut

Next

Maraknya Pencurian BBM Kapal

FREE AKTIVASI & INSTALASI

SPECIAL DOUBLE UP PROMO