Pernika

Pemilik kapal menginginkan laporan posisi kapalnya kapan pun dia inginkan. Dengan teknologi tracking kapal yang mengunakan jaringan satelit hal ini akan mudah dilakukan. Posisi kapal dapat dengan mudah diketahui dengan membuka platform melalui perangkat pintar (smartphone) yang terhubung dengan jaringan internet.

Tujuan Dipasang Perangkat Monitoring Kapal

Saat kapal anda meninggalkan darat menuju ke tengah laut untuk beroperasi. Anda sebagai pemilik kapal pasti akan selalu terpikirkan apakah kapal dan crew anda dalam keadaan baik-baik saja. Jika anda pemilik kapal ikan anda tentu akan merasa khawatir jika crew kapal anda lari dari tugas seperti banyak kasus yang sudah terjadi. Dengan adanya perangkat monitoring anda selalu dapat memantau di mana pun posisi kapal saat ini. Selain itu anda dapat melihat history atau jejak perjalanan kapal anda dari satu titik ke titik lainnya. Hal ini memastikan bahwa kapal anda beroperasi sesuai dengan wilayah operasional.

Untuk para pemilik kapal ekspedisi dengan adanya perangkat monitoring system anda dapat memperkirakan kapan kapal anda akan tiba. Selain itu jasa pengiriman anda akan memiliki nilai lebih karena kapal anda selalu terpantau di mana pun posisinya. Bisa dibayangkan betapa takutnya para penyewa kapal anda yang mengirim barang yang bernilai milyaran rupiah menggunakan jasa anda, dengan lama perjalanan laut yang memakan waktu lama. Nilai lebih untuk jasa yang anda tawarkan adalah ketenangan pikiran untuk para customer yang menyewa jasa anda. Para pelanggan anda dapat memantau posisi kapal anda untuk memastikan bahwa barang yang dia kirim dalam kondisi baik-baik saja.

Manfaat Lain Monitoring Kapal

Banyak fitur yang terdapat di platform monitoring sistem yang akan mempermudah mengatur kegiatan operasional kapal. Fitur yang terdapat di dalam monitoring sistem antara lain :

  • Mengetahui kecepatan kapal
  • Mengetahui history perjalanan kapal
  • Laporan cuaca di sekitar kapal
  • Membatasi daerah yang boleh atau dilarang kapal saat beroperasi
  • Memutar ulang data perjalanan kapal dari waktu yang sudah berlalu
  • Mendapatkan laporan peristiwa penting seperti saat kapal anda mulai bergerak melalui email ataupun sms

Dengan adanya monitoring kapal atau yang lebih dikenal dengan sebutan VMS ( Vessel Monitoring System ) semua akan terasa lebih mudah. Ketenangan pikiran dapat anda rasakan ketika kapal anda selalu terpantau kapan pun anda inginkan.

Produk Monitoring Kapal Pernika.com

AssetPack

AssetPack merupakan alat tracking portable, yang tidak perlu di install dan mudah digunakan. Sertifikat IP67 menjadikan AssetPack memiliki daya tahan di berbagai kondisi. VMS (Vessel Monitoring System) dengan isi daya tenaga surya, portable device dan jaringan satelit iridium yang akan menjangkau asset anda di belahan dunia mana pun.

HawkEye 7200X

HawkEye 7200X merupakan perangkat pelacak kapal portabel berbasis satelit Iridium yang memiliki Chip GNSS untuk pelacakan satelit GPS / GLONASS / GNSS, sehingga dapat memberikan laporan posisi yang akurat dan cepat.

Orbcomm ST-6100

ST 6100 adalah perangkat traking portable yang sepenuhnya dapat di program, termasuk sumber daya yang komprehensif untuk memfasilitasi integrasi ke berbagai solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Sumber daya termasuk pengembangan, pengujian dan lingkungan produksi, dokumentasi, contoh kode, aplikasi yang dapat di konfigurasi tingkat perangkat dan dukungan teknikal suport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − two =

Previous

Internet di Laut

Next

Modem Internet Satelit

FREE AKTIVASI & INSTALASI

SPECIAL DOUBLE UP PROMO